Menyiapkan Perbekalan Untuk Liburan Ke Pulau Tidung

Menikmati liburan memang menjadi salah satu moment yang ditunggu tunggu. Apalagi jika kebetulan Anda adalah orang kantoran yang selalu sibuk dengan segudang pekerjaan. Nah, ketika waktu liburan tiba, dan agar acara liburan tidak terganggu dengan hal sepele yang bisa bikin tidak menyenangkan, tentunya Anda harus mempersiapkan segala sesuatu sebelum berangkat. Demikian juga jika Anda ingin berlibur ke Pulau Tidung. Meskipun jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Jakarta, namun dengan perlengkapan yang sudah disiapkan sedemikian rupa, maka acara liburan bisa sangat menyenangkan.Beberapa perlengkapan dan perbekalan yang harus dipersiapkan agar liburan sesuai dengan yang diinginkan, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

Anggaran dan uang saku

Uang merupakan salah satu faktor penting untuk liburan. Apalagi buat Anda yang belum pernah berkunjung ke Pulau Tidung, maka akan sangat disayangkan jika sesampainya disana ada banyak hal yang ingin Anda beli namun biaya yang dimiliki tidak cukup. Untuk mendapatkan informasi seputar apa saja yang ada di Pulau Tidung, Anda bisa menanyakan langsung pada agen perjalanan tempat Anda membeli paket wisata. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan, berapa bekal yang bisa Anda bawa ketika liburan.

Perlengkapan wisata

Selain perbekalan dalam bentuk uang cash, Anda tentunya juga harus mempersiapkan beberapa perlengkapan lain yang mungkin saja nanti di Pulau Tidung tidak Anda temukan. Misalnya beberapa perbekalan berupa kamera, peralatan menyelam, alat pancing, dan beberapa peralatan yang mungkin dibutuhkan. Hal ini memang terlihat sepele, namun ketika dibutuhkan dan alat tersebut tidak tersedia, tentunya ada sesuatu yang kurang pas pada liburan tersebut.

Susunan Acara

Hal ini biasanya terdapat pada wisatawan dalam rombongan yang cukup besar, misalnya rombongan wisatawan dari sebuah instansi atau perusahaan. Biasanya pada moment acara liburan semacam ini pasti ada saja acara untuk semua rombonga, misalnya pembagian door prize, dan beberapa acara menarik lainnya. Tentunya susunan acara semacam ini harus dipikirkan jauh jauh hari sebelum liburan tiba.

Jadwal Liburan

Agar liburan tetap nyaman, jadwal liburan harus Anda perhatikan, misalnya kapan berangkat, berapa lama akan berlibur, kapan waktu kembali ke tempat, dan lain sebagainya. Yang pasti, semua jadwal harus diperhatikan, terutama jika kebetulan Anda adalah seorang coordinator yang mengurus segala hal untuk rombongan wisatawan tersebut.

 

Dan tentunya masih banyak lagi perbekalan dan persiapan yang harus dipersiapkan agar semua acara berjalan lancar dan menyenangkan.

Leave a Reply

Name and email are required. Your email address will not be published.


*