Blog

Oleh – Oleh Khas Pulau Tidung yang Wajib Dibeli Ketika Berlibur

Posted by:

Berlibur dan oleh – oleh tentunya dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Ketika berlibur ya oleh – olehnya harus dibawa karena, memang itu untuk mengenang masa – masa bahagia berlibur dan memberi teman atau keluarga segelintir hal menyenangkan dari liburanmu. Jadi berlibur dimanapun itu, oleh – oleh merupakan hal yang hukumnya wajib. Termasuk, jika kamu berlibur ke Pualau Tidung di Kepulauan Seribu, Oleh – Oleh Khas Pulau Tidung tidak boleh tertingal dan harus dibeli. Misalnya saja beragam oleh – oleh khas Pulau Tidung di bawah ini :

Keripik Sukun Khas Oleh – Oleh Pulau Tidung

Bukan hanya daerah yang dekat gunung atau perkebunan saja yang memiliki pohon sukun, di Pulau Tidung salah satu olahan sukun yaitu Keripik Sukun menjadi oleh – oleh Khas Pulau Tidung yang tidak boleh sampaai lupa di bawa dan dibagikan ke orang – orang terdekat.

Olahan keripik sukun oleh – oleh khas Pulau Tidung ini ada 2 varian rasa yaitu keripik sukun dengan rasa manis dan keripik sukun dengan rasa asin atau gurih. Kedua varian rasa tersebut sangat cocok untuk teman nonton sebagai camilan atau bisa juga untuk teman makan jika kamu berkenan.

Harga satu bungkus keripik sukun oleh – oleh khas Pulau Tidung ini sangat murah dan terjangkau lho, untuk satu bungkus ukuran 200 gram, keripik sukun ini hanya dihargai sebesar Rp 5000, saja. Murah sekali bukan, dengan hargaRp 5.000 / bungkus, kamu bisa memborong banyak dan memberikan semua orang terdekat oleh – oleh murah meriah satu ini.

Kerupuk Ikan Pulau Tidung

Mendengar kata kerupuk ikan, pasti bayangan kamu kerupuk – kerupuk ikan yang banyak dijual di pasaran,iya kan ? tapi tunggu dulu, kerupuk ikan satu ini merupakan kerupuk ikan yang berbeda karena hanya dibuat di Pulau Tidung dan dipasarkan di Pulau Tidung dan sekitarnya saja. Jadi tidak disembarang tempat kamu bisa mendapatkannya.

Keistimewaan dari kerupuk ikan Pulau Tidung ini adalah rasanya yang gurih dan masih terasa ikannya namun, kerupuk tidak berbau atas memiliki rasa amis sama sekali. Buat kamu yang sensitif dengan hal – hal seperti itu dengan ikan, kerupuk ikan Pulau Tidung ini sangat cocok dan pas berarti, bisa borong banyak.

Untuk urusan harga, keripik satu ini dibandrol dengan harga bervariasi tergantung dengan kompossisi ikan yang ada didalamnya dan berapa gram ukurannya. Tapi, rata – rata sebagai acuan, tiap bungkusnya dihargai antara Rp 5.000 sampai dengan Rp 30.000.

Ingatnya harga satu merk kerupuk ikan dan merk yang lainnya tidak pasti sama walupun ukurannya sama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu ada berapa persen komposisi ikan yang terkandung didalamnya dan ada berapa persen campuran tepung serta bahan lain yang digunakan. Jadi jangan langsung mengatakan mahal jika kamu melihat kerupuk Pulau Tidung dengan ukuran sama namun, harganya berbeda jauh karena setiap produsen pasti memiliki resep sendiri yang tentunya berbeda – beda.

Dodol dan Manisan Rumput Laut

Dodol dan Manisan yang terbuat dari rumput laut ini menjadi daftar oleh – oleh selanjutnya yang patut dibawa dari Pulau Tidung. Sebenarnya, tidak ada yang jauh berbeda dengan dodol dan manisan ini dengan yang ada di tempat lain hanya saja, bentuk dan rasanya yang manis seperti permen pasti bisa menggodamu untuk terus dan terus memakannya. Siapa coba yang misa menolak makanan manis ? Apalagi jika makanan manis ini bisa ditebus dengan harga terjangkau dan mendapatkan jumlah yang lumayan banyak.

Kaos Pulau Tidung

Ada berbagai jenis kaos yang menggambarkan Pulau Tidung atau pun Kepulauan Seribu. Kaos ini tersedia dalam berbagai warna, ukuran dan juga model kaos. Ada kaos dengan lengan pendek, ada pula kaos dengan lengan panjang dengan masing – masing terdiri dari berbagai jenis warna.

Bagi kamu yang menginginkan baju daster yang nyaman untuk dipakai dirumah atau sebagai oleh – oleh untuk ibu, ada juga lho daster keren yang menggambarkan Pulau Tidung. Tentu saja kaos – koas ini tidak akan dijual di Luar Pulau karena memang oleh – oleh khas Pulau Tidung yang menggambarkan bahwa kamu baru berlibur di Pulau Tidung.

Cukup banyak bukan beragam pilihan oleh – oleh khas Pulau Tidung yang bisa menjadi opsi untuk di bawa pulang dan dibagi – bagikan untuk semua orang terdekat yang sayangnya tidak bisa ikut berlibur.

Harga oleh – oleh khas Pulau Tidung di atas juga sangat terjangkau dan tidak begitu menguras kantong. Jadi aman – aman saja kalau kamu membeli dalam jumlah banyak. Lagian, kalau ada teman yang terlewat pasti kamu merasa tidak enak hati kan dan baru merasakan penyesalan kemudian. Kalau begitu, jangan sampai lupa membeli Oleh – oleh khas Pulau Tidung ya, supaya tidak menyesal dibelakang.

Related Posts:

0

About the Author:

  Related Posts
  • No related posts found.

Add a Comment


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.